SEMINAR BEASISWA

Beasiswa merupakan bantuan yang diberikan (berupa dana) untuk mendukung biaya yang harus dikeluarkan oleh siswa selama studi mereka di tempat studi. Beasiswa terbagi menjadi beberapa jenis. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (BEM FKG Unhas) menyelenggarakan seminar beasiswa dengan tema “Menciptakan Progresivitas dalam Menunjang Akademik sehingga Melahirkan Produktivitas Berlembaga”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/11) ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Molar FKG Unhas dengan diikuti oleh peserta dari angkatan 2017, 2018, dan 2019.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Hasanuddin, Sampara Syarifuddin, ST. Beliau menjelaskan tentang berbagai jenis beasiswa yang dapat diajukan oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin. Selain itu, panitia penyelenggara turut menghadirkan beberapa perwakilan mahasiswa FKG Unhas yang menerima beasiswa dari instansi tertentu dengan tujuan untuk membagi pengalaman mereka tentang cara-cara atau hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengajukan beasiswa.

Melalui seminar beasiswa, diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang jenis-jenis dan benefit beasiswa yang dapat diajukan sehingga memotivasi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa tersebut. “Diharapkan dengan adanya seminar beasiswa ini dapat membuktikan bahwa BEM FKG Unhas tidak hanya mewadahi mahasiswa FKG Unhas dalam bidang manajemen keorganisasian melainkan mewadahi dalam bidang akademik juga,” tutur Ketua BEM FKG Unhas, Muhammad Ihsan.

 

Penulis: Beatriz Tresna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *