LATIHAN DASAR II 2019

Pada Jumat, 11 Oktober 2019 telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Latihan Dasar II (LD II) 2019. Kegiatan LD II 2019 adalah lanjutan dari Sosialisasi Almamater 2019 yang merupakan rangkaian dari proses kaderisasi mahasiswa baru. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, termasuk acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari pertama. Kegiatan tersebut pada dasarnya lancar sesuai rencana, tetapi terdapat sedikit perubahan waktu dengan pertimbangan kondisi yang ada. Kegiatan LD II 2019 dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) di Ruang Molar FKG Unhas dengan mengusung tema “Progrivitas Budaya Literasi, Wujudkan Generasi Intelektual Berintegritas”. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh panitia, steering committee, serta seluruh peserta LD II 2019.

Pada hari kedua, dimulai dengan evaluasi kehadiran dan kelengkapan atribut dari peserta dilanjutkan dengan lari pagi di sekeliling Universitas Hasanuddin dengan titik kumpul di FKG UNHAS kemudian pengumpulan tugas yang diberikan sebelumnya dan dilanjutkan dengan literasi oleh peserta yang terpilih di ruang Molar FKG UNHAS. Setelah itu dilanjutkan dengan materi-materi mengenai kondisi kemapanan fakultas, relasi lembaga kemahasiswaan dan fakultas, serta budaya lokalitas FKG Unhas. Hari kedua ditutup dengan pemberian tugas kepada peserta LD II.

Pada hari ketiga, dimulai dengan evaluasi kehadiran dan kelengkapan atribut dari peserta dilanjutkan dengan senam pagi di parkiran FKG UNHAS kemudian pengumpulan tugas yang diberikan dan evaluasi dari tugas tersebut. Hari ketiga diisi dengan materi-materi mengenai kemahasiswaan dan keIndonesiaan sehingga para peserta dapat mengetahui dan memahami tentang nilai-nilai historis pergerakan mahasiswa, lembaga kemahasiswaan, baik dari tingkat Unhas hingga tingkat nasional, serta lebih memperluas wawasan para peserta tentang Indonesia.
Setelah dilaksanakan selama 3 hari, kegiatan LD II 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin ditutup dengan resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K), di Ruang Molar FKG UNHAS. Setelah kegiatan ini diharapkan agar terwujudnya generasi intelektual yang berintegritas.

Panjang umur perjuangan!

 

Penulis: Priscilia Y. Sole, Editor: Beatriz Tresna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *