SOSIALISASI ALMAMATER 2019

Pada Jumat, 9 Agustus 2019, Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin menyambut kedatangan Mahasiswa Baru di Kampus Merah. Kegiatan ini merupakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dirangkaikan dengan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (BEM FKG Unhas), yaitu Sosialisasi Almamater (SA).

Kegiatan PKKMB dan SA secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K), dengan pengguntingan pita yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian nama kepada angkatan 2019, yaitu “ALVEOLAR (Aktivis Literasi Bangsa Untuk Orientasi Intelektual KM FKG Unhas)”. Selain itu, dilakukan pemakaian almameter dan name tag kepada mahasiswa baru sebagai bentuk penerimaan secara simbolis.

Kegiatan Sosialisasi Almamater dilaksanakan selama 3(tiga) hari dan diikuti oleh 121 mahasiswa baru, baik dari kelas regular maupun kelas internasional dengan mengusung tema yang diambil dari kepanjangan nama angkatan 2019, yaitu “Aktivis Literasi Bangsa Untuk Orientasi Intelektual KM FKG Unhas”. Kegiatan ini wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi kemahasiswaan dan kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi yang ditempuh di perguruan tinggi ini.

Segenap Keluarga Mahasiswa FKG Unhas mengucapkan Selamat Datang Mahasiswa Baru 2019, Selamat Berproses. Panjang umur perjuangan!

 

Penulis: Beatriz Tresna, Editor: Sasmita Arief

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *