SEMINAR KEILMIAHAN ODONTOGENESIS

Kurangnya minat dan motivasi mahasiswa dalam mengikuti organisasi serta berperan dalam bidang akademik menjadi faktor pertimbangan sehingga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin mengadakan “Seminar Keilmiahan ODONTOGENSIS”. Dengan pencapaian tiap mahasiswa mampu menyeimbangkan antara kecerdasan akademik dengan kecakapan dalam mengembangkan organisasi.

Seminar keilmiahan odontogenesis merupakan kepanjangan dari “Orientasi dan Pengolahan Potensi Diri Sebagai Wujud Implementasi Tombak Generasi Penuh Prestasi”, yang memiliki makna masuknya mahasiswa sebagai aktivis disuatu organisasi dapat memberikan pengetahuan-pengetahuan yang tidak bisa didapatkan di bangku perkuliahan sehingga kecerdasan akademik dapat seimbang. Organisasi merupakan salah satu wadah dimana seorang mahasiswa dapat belajar bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik, khususnya pemimpin untuk dirinya sendiri. Organisasi juga mengajarkan tentang manajemen waktu sehingga bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Output yang diinginkan dari mengikuti organisasi adalah bagaimana menjadi seorang dokter gigi yang baik dan berkualitas dalam hard skill maupun soft skill yang pasti akan butuhkan dikehidupan ke depannya.

Seminar keilmiahan odontogenesis dilaksanakan pada tanggal 3 november 2018 bertempat di ruang molar FKG UNHAS. Dengan peserta kegiatan sebanyak 120 orang yang merupakan mahasiswa preklinik dari angkatan 2018, 2017, 2016 serta 2015. Materi dalam seminar keilmiahan odontogenesis dibawakan oleh Erwin Gunawan, Muh. Fadil Hidayat, Muh. Hidayat Syahruddin. Ketiga pemateri di atas merupakan mahasiswa yang berprestasi dan mampu mengembangkan potensi dibidang yang mereka gemari, terkhusus pada pengembangan soft skill. Ketiga pemateri merupakan cerminan mahasiswa yang produktif karena tidak hanya berprestasi di bangku perkuliahan melainkan juga mampu mengimbanginya dengan kepatuhan berorganisasi. Bahwa mahasiswa yang cerdas bukan hanya IPK yang tinggi melainkan mampu beradaptasi terhadap semua jenis perubahan yang ada dan menjadikannya sebuah peluang untuk memantaskan diri pada prestasi yang lebih cemerlang.

Melalui seminar keilmiahan odontogenesis diharapkan para peserta dapat menentukan keputusan serta menyusun kembali pola pikir yang efektif, cerdas dan efisien untuk meningkatkan soft skill melalui pengembangan potensi diri dalam akademik dan organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *