Bakti Sosial di Tanah Angin Mamiri

Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan Bakti Sosial Kota dengan tema “aksi nyata demi senyum sehat di Kota Angin Mamiri”. Kegiatan Baksos Kota dilaksanakan di Kecamatan Manggala tepatnya pada 6 SD , SD Inpres Manggala, SD Inpres Kassi, SD Inpres Perumnas Antang, SD Inpres Bangkala III, SD Inpres Bangkala II serta SD Inpres Parinring. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 15 – 17 NOVEMBER 2018 yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah yang telah berlangsung di Ruang Molar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin.

Bakti Sosial Kota merupakan perwujudan kegiatan yang diadakan berdasarkan pada tridarma perguruan tinggi poin ketiga yaitu pengabdian. Melalui kegiatan Bakti Sosial Kota Badan Eksekutif Mahasiswa FKG UNHAS ingin meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat melalui pengabdian pada masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh di jenjang perguruan tinggi. Selain itu, relawan yang terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial Kota merupakan bagian dari keluarga mahasiswa FKG UNHAS.

Kegiatan Bakti Sosial Kota meliputi kegiatan donor darah, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi bersama dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. Konsep yang diusung pada kegiatan ini yaitu mengajak masyarakat khususnya anak-anak sekolah dasar untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut melalui pengalaman yang menyenangkan.

Dengan diadakannya kegiatan Bakti Sosial Kota diharapkan dapat bermanfaat baik untuk anak-anak sekolah dasar maupun untuk semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Serta, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dimasa yang akan datang demi tetap terjaganya kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *