Latihan Kader (LKMM-TD)

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin telah mengadakan Latihan Kader (LKMM-TD) mahasiswa yang dilaksakan pada 6-7 oktober 2018 bertempat di Fakultas Kedokteran Gigi UNHAS. Kegiatan Latihan Kader (LKMM-TD) merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh BEM dengan maksud memberikan pengetahuan dasar-dasar kepemimpinan dan manajemen mahasiswa yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan peran dan fungsi mahasiswa, menumbuhkan semangat intelektualitas dan kreativitas dalam bermahasiswa, menumbuhkan potensi kepemimpinan dan manajemen mahasiswa serta menumbukan spirit keorganisasian dalam aktivitas akademik.

Kegiatan Latihan Kader (LKMM-TD) dibuka secara resmi oleh Kasubag Kemahasiswaan Bapak Jamaluddin S.Sos. Selama kegiatan berlangsung terdapat beberapa hambatan kecil namun masih dapat teratasi karena arahan steering committee serta kerja sama yang baik antara panitia pelaksana, menurut Muh. Izzah Abdillah selaku ketua panitia pelaksana Latihan Kader (LKMM-TD)

Kegiatan LKMM-TD diikuti oleh beberapa keluarga mahasiswa 2015 dan 2016. Dengan materi yang disampaikan antara lain; dasar-dasar logika dan filsafat ilmu, retorika dan komunikasi massa, manajemen waktu, administrasi dan kesekretarian, pemimpin dan kepemimpinan, metode pemecahan masalah dan strategi pengambilan keputusan, peran perguruan tinggi dalam proses pembangunan bangsa, alternatif pergerakan mahasiswa serta wawasan kesehatan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat meningkatkan soft skill peserta terkhusus mengenai wawasan kemahasiswaan, kepemimpinan dan manajemen waktu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *